Jumat, 11 Maret 2022

Teriring Dengan Do’a, Ketua PDM Kendal Lepas 10 Atlet TSPM Berlaga Di Kejurkab

 


KENDALMU.COM | KENDAL. Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kendal, Ikhsan Intizam melepas sepuluh atlet dan pelatih Tapak Suci Putera Muhammadiyah (TSPM) Pimda Kendal. Mereka dilepas karena akan bertanding di ajang Kejurkab Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kendal 2022 yang akan berlangsung pada Ahad (13/3) di gedung PUPR Kendal.

Pelepasan di masjid komplek kantor PDM Kendal pada Jum’at sore (11/3) ditandai dengan pemakaian jaket kepada salah satu atlet dan do’a bersama yang dipimpin langsung oleh Ketua PDM Kendal.

Ketua Pimda TSPM Kendal, Suprapto mengatakan, seleksi tingkat daerah dimaksudkan sebagai ajang menuju Pra PORPROV dan PORPROV (Pekan Olahraga Provinsi ) Jawa Tengah dan TSPM bagian dari IPSI tentu ikut andil dalam seleksi tersebut.

“Kejurkab momen penting untuk kelanjutan program kerja TSPM Kendal” kata Suprapto kepada kendalmu.com usai pelepasan.

Dia menilai, event ini satu-satunya jalur untuk mengantar atlet kita menuju Pra PORPROV dan PORPROV yang diawali dari Kejurkab.

“Jadi event Kejurkab ini dipersiapkan untuk hajatan empat tahunan PON” ujarnya.

Dia berharap semua atlet yang berlaga di Kejurkab tahun ini diberi kemudahan selama bertanding, keselamatan, dan kemenangan sehingga target juara umum dapat terealisasi.

Menyinggung tentang peluang di Kejurkab tahun ini, Suprapto yang juga Direktur Lazismu Kendal menjelaskan tidak akan mendahului kehendak Tuhan, tetapi dia telah mampu menerjunkan sepuluh atlet terbaiknya dengan jenis lomba laga. Adapun jenis seni belum bisa mengirim.

“Untuk jenis seni menjadi bahan evaluasi kita, maka ke depan perlu kita kembangkan” kilahnya.

Ditambahkan, untuk menghadapi Kejurkab TSPM Kendal sudah melalui beberapa tahap yang dilaksanakan.

“Keikut-sertaan TSPM di Kejurkab ini, kami telah melakukan seleksi melalui Selekda tiga bulan lalu, dilanjutkan dengan pemusatan latihan setiap pekan dan pemantauan atlet setiap harinya” ungkap Suprapto.

Sedangkan Ketua PDM Kendal, Ikhsan Intizam mengapreasiasi tekad Pimda TSPM Kendal yang menerjunkan altet-atlet terbaiknya di kancah Kejurkab IPSI.

Dia optimis apa yang menjadi harapan bersama, insya Allah terwujud.

“PDM Kendal sangat mengapresiasi dan mendukung sepenuhnya kepada adik-adik kita yang hebat hebat ini untuk mengukir prestasi” kata Ikhsan.

Dia merasa yakin, seorang atlet dengan mental yang kuat dan skill hebat kemenangan akan bisa di raih.

“Pantang pulang sebelum menang..!” serunya.

Ikhsan mengingatkan, tidak ada daya dan kekuatan kecuali bersama Allah, Laahaula wala quwwata Illa Billah.

“Skill memang penting, tapi mental lebih penting. Maka dalam pertandingan tidak boleh sombong dengan mengandalkan kekuatan dan skill, tapi juga harus meningkatkan spiritualitas kepada Allah. Jaga sportifitas dan kerjasama dalam tim, saling mendukung dan memotivasi. Bismillah TSPM insya Allah menang” pesannya. (fur)

TapakSuciKendal.org

Anda ingin DONASI SYIAR?
TAPAK SUCI ADALAH PERGURUAN  SENI BELADIRI YANG TIDAK SAJA MELATIH FISIK BELADIRI, NAMUN JUGA SEBUAH GERAKAN SYIAR DAKWAH. ANDA INGIN BER DONASI UNTUK MEMBANTU KEGIATAN SYIAR TAPAK SUCI? SILAHKAN DATANG KE LAZISMU KENDAL JL. PEMUDA 46 KENDAL ATAU TRANSFER MELALUI REKENING VA BANK MUAMALAT (KODE ATM MUAMALAT: 147) 
NOMOR VA: 7395-0377-7777-7777 
ATAS NAMA, TAPAK SUCI KENDAL


Tidak ada komentar: