Kamis, 24 Maret 2022

Juara Umum 2 Di Ajang Kejurkab IPSI Kendal, 10 Atlet dan 5 Pelatih TSPM Kendal Terima Tali Asih


 

TapakSuciKendal.org

KENDALMU.COM | KENDAL. Terdapat 10 atlet TSPM Kendal yang menerima tali asih karena berprestasi di ajang Kejurkab IPSI Kendal 2022. Penghargaan juga diterima oleh 5 pelatih yang telah mengantarkan para atletnya merebut medali di event empat tahunan tersebut. Tali asih yang berwujud uang tersebut diserahkan oleh Ketua PDM Kendal,  Ikhsan Intizam, Ketua Majelis Dikdasmen, Sodiq Puwanto, Anggota MPKU, Taufik, dan Perwakilan wali atlet, Maryono pada Ahad (20/3) di aula lantai 3 gedung pusat dakwah Muhammadiyah Kendal.

 

Ketua Pimda TSPM Kendal, Suprapto mengatakan di event Kejurkab IPSI Kendal 2022 TSPM menduduki posisi sebagai juara umum 2 dengan perolehan 3 medali emas, 5 perak dan 2 perunggu.

“Mereka yang lolos dan merebut medali emas akan mewakili IPSI Kendal untuk bergabung dengan perguruan silat yang lain dalam rangka mengikuti Pra PorProv Jateng yang akan datang” katanya.

Suprapto menilai hasil yang diperoleh  oleh TSPM Kab. Kendal dalam Kejurkab 2022 ini sudah baik, tetapi semoga di event yang akan datang akan lebih baik.

“Ini adalah hasil terbaik yang bisa dicapai oleh Pimda TSPM Kendal saat ini” ujarnya.

Dia menerangkan, kesepuluh atlet TSPM Kendal yang berprestasi di Kejurkab IPSI Kendal 2022 adalah di kelas D Putra atas nama Ahmad Suyuti, Kelas G Putra, Wahyu Setyo Nugroho, dan M. Robiul untuk Kelas I. Adapun yang memperoleh medali perak adalah Kelas A Putra, Tofiqul Affan Hidayatullah, Kelas A Putri, Alvy Laelatul Rohmah, Kelas C Putra, Osama Yusril Hamid, Kelas E Putri, Amelia Nur Rohmah, dan Muhammad Alif Miftakhul Rizqi untuk Kelas F Putra. Untuk medali perunggu diraih oleh Eko Suryo Ariful Ghofar Kelas B Putra, dan Siti Nur Chanifah Kelas C Putri.Sedangkan ke lima pelatih yang menerima tali asih adalah Suprapto, Faqih Ulya, M. Rudiyanto, M, Muadz, dan Robian.

Suprapto menambahkan, selama anak – anak asuhnya bertanding dilakukan pengamatan langsung di arena laga dan menggali informasi yang diperoleh sehingga dapat dievaluasi.

“Jumlah kelas yang dipertandingkan adalah 16 kelas laga dan 6 kelas kategori seni, sementara Pimda TSPM hanya mampu mengirimkan 10 atlet laga, dari total 22 peluang medali emas yang diperebutkan. Hal ini tentunya membuang cukup banyak kesempatan juara” ungkapnya.

Menyinggung laga final, dia memaparkan, di babak final ada tiga kelas yang berpeluang memberikan tambahan medali emas, yang mana tiga atlet tersebut menang mutlak dibabak pertama, namun ketinggalan nilai dibabak dua. Hal ini disebabkan tidak konsistennya performa atlet, terutama sisi kekuatan daya tahan fisik.

Dia berharap ke depan pada event yang sama Pimda TSPM Kendal mampu menerjunkan team secara penuh, baik laga ataupun seni, dengan materi atlet yang bagus (baik fisik dan skill bertanding yang baik), didukung dengan penampilan yang kompak dari sisi seragam team misalnya, juga dukungan suporter, kader dan simpatisan, secara tidak langsung sangat berpengaruh pada mental bertanding.

“Hal ini menunjukkan bahwa program pembinaan prestasi telah dilakukan sejak lama, mulai dari usia dini, remaja, sehingga menghasilkan prestasi yang bagus, dan berdampak pada kaderisasi yang baik”

Sedangkan Ketua PDM Kendal, H. Ikhsan Intizam menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh jajaran Pimda TSPM Kendal yang telah membawa nama harum Muhammadiyah di kancah persilatan di tingkat Kabupaten melalui Kejurkab IPSI.

“Prestasi ini harus ditingkatkan di tahun yang akan datang dengan disiplin berlatih dan bertanding melalui tray out maupun turnamen yang di gelar oleh lembaga-lembaga lain” pintanya.

 Anda ingin DONASI SYIAR?

TAPAK SUCI ADALAH PERGURUAN  SENI BELADIRI YANG TIDAK SAJA MELATIH FISIK BELADIRI, NAMUN JUGA SEBUAH GERAKAN SYIAR DAKWAH. ANDA INGIN BER DONASI UNTUK MEMBANTU KEGIATAN SYIAR TAPAK SUCI? SILAHKAN DATANG KE LAZISMU KENDAL JL. PEMUDA 46 KENDAL ATAU TRANSFER MELALUI REKENING VA BANK MUAMALAT (KODE ATM MUAMALAT: 147) 
NOMOR VA: 7395-0377-7777-7777 
ATAS NAMA, TAPAK SUCI KENDAL

Tidak ada komentar: