Jumat, 01 Januari 2021

Imam Moch Dahlan, Pendekar Tapak Suci Dari Bumi Cendrawasih

Gelaran PON XX di Papua telah berlalu. Kita bersyukur bahwa PON berjalan dengan aman dan selamat. Sebagai anggota Tapak Suci, kita tau bahwa perguruan Seni beladiri yang telah merata di seluruh Indonesia tercinta ini, Pada kesempatan ini kita akan menampilkan salah satu profil anggota Tapak Suci yang berdomisili di Papua, siapakah beliau?

Pendekar Tapak Suci ini memiliki Nama yang sangat bagus, Imam Moch. Dahlan, beliau berdomisili
Kabupaten Nabire Provinsi Papua. Eit jangan salah ya...beliau ini aslinya berasal dari pulau yang jauh dari Papua, yaitu asal daerah Banjarnegara, Jawa Tengah. Belia sekarang bekerja sebagai ASN (Guru SMA Negeri 2 Nabire). Hobby dari muda memang suka berolahraga. dan menekuni beladiri di tapaksuci sejak Tahun 1984 di Ternate. Ketika ditanya mengapa memilih Tapak Suci, beliau sampaikan bahwa Tapak Suci sebagai penyaluran minat dan bakat dan karena ada unsur Ajaran Islam.Pengalaman paling berkesan berorganisasi selama di Tapak SUci adalah Banyak ilmu, menambah saudara, makin mengenal beragam karakter pribadi orang lain, sehingga dapat mengintrospeksi diri sendiri.

Sebagai salah satu Pendekar beliau berpesan untuk Para kader/siswa Tapaksuci agar Kesuksesan diraih  dengan cara berjuang, disiplin dan bekerja keras. karena berjuang membutuhkan pengorbanan baik ; waktu, tenaga, pikiran, biaya bahkan perasaan.

Beberapa Tips sukses dari Pak Imam adalah:
1. Kenali terlebih dahulu diri sendiri dengan menggali mengembangkan Potensi Diri berupa minat, bakat dan  kecerdasan yg dimiliki.
2. Carilah tempat dimana diri kita dihargai dan bukan sekedar dibutuhkan
3. Belajar menjadi orang yg tetap sejuk ditempat yang teramat panas,
Tetap manis ditempat yang begitu pahit,
Tetap merasa kecil meskipun telah menjadi orang yang besar,
Dan tetap tenang ditengah badai yang begitu dahsyat.

*_dengan iman dan akhlaq kita menjadi kuat, tanpa iman dan akhlaq kita menjadi lemah_*

Laa haula walla quwwata illa billahil aliyyil adzhiim....

 



Anda ingin DONASI SYIAR?
TAPAK SUCI ADALAH PERGURUAN  SENI BELADIRI YANG TIDAK SAJA MELATIH FISIK BELADIRI, NAMUN JUGA SEBUAH GERAKAN SYIAR DAKWAH. ANDA INGIN BER DONASI UNTUK MEMBANTU KEGIATAN SYIAR TAPAK SUCI? SILAHKAN DATANG KE LAZISMU KENDAL JL. PEMUDA 46 KENDAL ATAU TRANSFER MELALUI REKENING VA BANK MUAMALAT (KODE ATM MUAMALAT: 147) 
NOMOR VA: 7395-0377-7777-7777 
ATAS NAMA, TAPAK SUCI KENDAL

Tidak ada komentar: