Jumat, 17 Mei 2024

3 Tokoh Muhammadiyah Kendal Dikukuhkan Sebagai Pendekar Muda Kehormatan Tapak Suci





TapakSuciKendal.org. KENDAL.KENDALMU.OR.ID. 3 Tokoh Muhammadiyah di Kendal secara resmi diangkat dan ditetapkan oleh Pimpinan Pusat Perguruan Seni Bela Diri IndonesiaTapak Suci Putera Muhammadiyah (TSPM) sebagai Pendekar Muda Kehormatan.
Ketiga tokoh tersebut, yakni Ketua PDM Kendal, H. Ikhsan Intizam, Lc; M.Ag, Wakil Ketua PDM Kendal, Drs. H. Shodiq Purwanto dan Mudir Pondok Modern Darul Arqom Muhammadiyah Patean, Kendal, KH. Taufiq Hartono.
Ketiganya ditetapkan melalui prosesi pelantikan di sela acara Kejuaraan Wilayah (Kejurwil) Tapak Suci Universitas Muhammadiyah Kendal Batang (Umkaba) Cup 2024, Jum’at (17/5/2024).
Pengukuhan diawali dengan pembacaan SK dilanjutkan dengan pengukuhan oleh Ketua Lembaga Dewan Wasit PP TSPM, Drs. H. Wiwoho Aji Santoso, P.Ua mewakili Ketua Umum  PP TSPM
Prosesi pengukuhan berlangsung khidmat yang ditandai dengan pemakaian rompi dan sabuk hitam melati hitam 1 dari Pimpinan Pusat Tapak Suci Muhammadiyah.
Ketua Pimda TSPM 070 Kendal, Suprapto mengatakan, ketiga tokoh tersebut sudah memenuhi beberapa ketentuan yang termuat di dalam AD/ART Tapak Suci Putera Muhammdiyah.
“Seseorang yang bisa diangkat oleh PP Tapak Suci Putera Muhammadiyah sebagai Pendekar Kehormatan antara lain yang bersangkutan mempunyai kepribadian yang memenuhi kriteria akhlakul karimah dan memiliki rekam jejak calon yang telah berkontribusi menuju perbaikan dan kemajuan perguruan Tapak Suci,” jelas Suprapto.
Ketua Pimda TSPM 070 Kab. Kendal mengungkapkan, dari rekam jejak, ketiga tokoh tersebut punya kontribusi nyata terhadap upaya memajukan Tapak Suci Putera Muhammadiyah di Kab. Kendal. 
Suprapto berharap, ketiga Pendekar Muda Kehormatan yang baru dilantik tersebut dapat berperan lebih dalam mengembangkan dan memajukan Tapak Suci.
“Dengan dilantiknya 3 tokoh Muhammadiyah sebagai Pendekar Muda Kehormatan sampai saat ini kami di Kabupaten Kendal memiliki 10 Pendekar Tapak Suci,” ujarnya. (fur)

Tidak ada komentar: