Selasa, 01 Agustus 2023

Selamat bertanding Mas Robiul di ajang Porprov Jateng 2023, smoga Allah Ta'ala memberikan bimbingan, keselamatan dan kemenangan.


Kader Tapak Suci Kendal Muhammad Robiul (tengah) di apit Ketua Pimda Tapak Suci Kendal Suprapto dan Ketua PDM Kendal Ustadz Ihksan Intizam, Lc, M.Ag

TapakSuciKendal.org. Selasa, 1 Agustus 2023. Pimda Tapak Suci Kendal didampingi oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kendal, bertempat di masjid H. Muslim Gedung Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kendal, melepas satu kader Tapak Suci atas nama Muhammad Robiul untuk bertarung pada perhelatan paling penting di tingkat provinsi yakni Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Jateng 2023, yang akan berlangsung di Rembang tanggal 5-11 Agustus 2023.   

PORPROV adalah ajang empat tahunan yang dilaksanakan di tingkat Provinsi dengan memainkan hampir seluruh cabang olahraga, dan diikuti oleh ratusan atlet yang berasal dari 35 daerah se Jawa Tengah, untuk menjaring atlet yang akan di pertandingkan pada event Pekan Olah Raga Nasional (PON) atau event yang lebih tinggi lainnya. Untuk menjadi perwakilan kabupaten Kendal tidaklah mudah, seorang pesilat harus mengikuti seleksi mulai dari internal perguruan dan eksternal, (SELEKDA), pemusatan latihan dan program tryout yang ketat, sebelum kemudian mengikuti dan lolos Pra-PORPROV. Proses itu membutuhkan waktu hampir dua tahun.

Ketua Pimda Tapak Suci Kendal Suprapto menyampaikan bahwa keikutsertaan Mas Robiul pada  ajang PORPROV sangat penting bagi syiar dan perkembangan Tapak Suci Kendal. “Ini sebuah momentum lanjutan yang bersejarah, mengingat Mas Muhammad Robiul adalah atlet Tapak Suci Kendal pertama yang mampu lolos dan melaju menuju ajang PORPROV Jawa Tengah.” Jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kendal, Ustadz Ikhsan Intizam, Lc, M.Ag menyampaikan agar disisa waktu menjelang pertandingan Mas Robiul agar meningkatkan ibadah kepada Allah, bakti kepada orangtua, para sesepuh termasuh para pembina Tapak Suci seperti Pendekar Mastur di sukorejo dan sesepuh lain.  “Selamat bertanding di ajang Porprov Jateng, smoga Allah Ta'ala memberikan bimbingan, keselamatan dan kemenangan. Vini, Vidi, Vichi (datang, lihat, menang)…aamiin.” Doa Ustadz Ikhsan.

Tidak ada komentar: