Selasa, 15 Agustus 2023

Alhamdulillah, Muhammad Robiul Meraih Medali Perunggu PORPROV 2023



TapakSuciKendal.org. KENDAL.KENDALMU.OR.ID. Muhammad Robiul, salah satu dari empat atlet cabang pencak silat kontingan Kab.Kendal yang ikut bertanding dalam ajang PORPROV Jawa Tengah 2023 harus puas dengan meraih medali perunggu. Ini satu-satunya medali yang berhasil dibawa kabupaten Kendal pada Cabor Pencak Silat.
Hal tersebut terungkap dalam sillaturrahmi Muhammad Robiul yang didampingi oleh Ketua Pimda TSPM Kab. Kendal, Suprapto dengan jajaran anggota PDM Kendal pada Sabtu siang (11/8) di PDM Kendal. Dalam acara tersebut Robiul menerima uang pembinaan dari PDM Kendal.
Robiul mengungkapkan, raihan medali perunggu oleh dirinya merupakan prestasi pertama di ajang PORPROV Jateng yang sebelumnya tidak pernah mengikutinya.
“Ini keikutsertaan pertama saya sebagai atlet pencak silat di ajang PORPROV Jawa Tengah dan ini pula prestasi saya yang pertama” katanya kepada kendalmu.or.id usai silaturrahmi.
Rabiul yang alumni SMK Muhamadiyah 3 (MUGA) Weleri mensikapi atas prestasi yang telah diraihnya dengan bersyukur
“Saya tetap bersyukur atas medali perunggu yang mengalung di leherku, karena medali perunggu juga merupakan suatu pencapaian yang patut saya syukuri” ujarnya.
Menurut Robiul prestasi yang baik dan positif harus dijadikan motivasi untuk terus berlatih dan berjuang dan meraih prestasi lebih baik.
Sementara itu Ketua Pimda 070 Pimda TSPM Kab. Kendal, Suprapto menilai prestasi Robiul belum maksimal, meskipun perjuangannya menembus arena PORPROV Jateng 2023 patut diapresiasi.
“Pihak TSPM Kendal akan terus mendorong Robiul dan atlet – atlet lain untuk melakukan lebih banyak tindakan, seperti intensitas latihan, lawatan tanding persahabatan dan mengikuti event-event resmi sehingga menghasilkan prestasi yang lebih baik” katanya.
Suprapto berharap para atlet TSPM di Kendal bisa mengaca pada prestasi yang telah diraih oleh Robiul, meskipun prestasinya belum maksimal.
“Meskipun dia baru bisa meraih perunggu, medali itu dapat mendorong atlet untuk melakukan lebih banyak belajar dan berlatih” ujarnya. Atas prestasi ini, Ketua Pimda Tapak Suci Kabupaten Kendal Suprapto mengucapkan selamat. “Bersyukur, tapi jangan cepat puas. Tetap ber-fastabiqul khoirot. Semoga hasil ini menjadi motivasi untuk berpretasi pada tingkat yang lebih tinggi.” Tegasnya.

Sedangkan Ketua PDM Kendal, Ikhsan Intizam merasa bangga atas prestasi yang diraih Muhammad Robiul meskipun medali perunggu.
“Ini prestasi pertama yang diraih oleh Muhammad Robiul dalam ajang yang cukup bergengsi. Torehan Ananda Robiul membawa nama baik Kabupaten Kendal dan tentu ke depan prestasinya diharapkan lebih baik” katanya.
Menurut Ikhsan meraih perunggu dapat membantu memperkuat semangat dan percaya diri atlet, dan menjadi motivasi bagi atlet lainnya untuk terus berjuang dan meraih prestasi lebih baik.
Diketahui gelaran PORPROV Jateng 2023 diselenggarakan di Pati Raya yang diikuti oleh kontingan Kab/Kota se Jateng.
Dalam PORPROV Jateng tahun ini, Kab. Kendal dalam klasemen tetap menduduki peringkat 12 dengan perolehan perak 21, perak 3, dan perunggu 49. (fur)




Tidak ada komentar: