Jumat, 06 Oktober 2023

Gelaran Kejuaraan Tapak Suci Darul Arqam Championship 1 Putri, sejumlah 163 Atlet Adu Tangguh



TapakSuciKendal.org. Kamis, 05 Oktober 2023 16:00:00 WIB | - perwakilan masing masing kontingen dari Perguruan Tapak Suci Putera Muhammadiyah dari santriwati  mengikuti kejuaraan  bertajuk TSDAC I  Putri( Tapak Suci Darul Arqam Championship 1 Putri) Kegiatan yang digelar di Aula lantai 3 gedung Ahmad Dahlan , Pondok Pesantren Muhammadiyah Darul Arqam Patean berlangsung dari tanggal 05 hingga 7 Oktober 2023.

Kegiatan TSDAC 1 Putri  diikuti oleh  649 santriwati praremaja dan remaja Tapak Suci jenjang Mts dan Ma/Smk sederajat. Total ada 163 atlet yang akan beradu kekuatan mewakili dari kontigen kelasnya, kemampuan dan kepiawaian bersilat pada kejuaraan tersebut.


Ketua Ekstrakurikuler Tapak Suci putri , Rizqia Tri Ramadhani mengungkapkan, kejuaraan Tapak Suci Darul Arqam Championship 1 Putri  merupakan gelaran acara dalam rangka meningkatkan semangat dalam berprestasi  . Selain itu juga dalam rangka mempersiapkan serta menyeleksi atlet-atlet Tapak Suci Darul Arqam, yang selanjutnya akan mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) maupun kejuaraan lain.

''Para juara nantinya akan kita kumpulkan lalu kita fokuskan dalam ekstrakurikuler khusus untuk pemusatan latihan. Untuk atlet yang berprestasi mereka akan kita bina secara khusus sebagai calon atlet Darul Arqam" jelas Rizqia Tri".
 

Ia berharap dari gelaran ini akan tercipta atlet Tapak Suci yang handal, berprestasi serta berakhlak mulia sehingga bisa membawa nama baik Muhammadiyah maupun daerah dalam kejuaraan-kejuaraan lain. 

Salah satu ciri khas Tapak Suci adalah penekanan akhlak dan mental serta akidah Islamiyah,'' pungkasnya.

Sementara Pimpinan Pondok Pesantren Muhammadiyah Darul Arqam Patean , Ustadz Taufik Hartono, berpesan kepada atlet-atlet Tapak Suci agar mengikuti kejuaraan dengan sportivitas yang tinggi, tak hanya untuk menjadi atlet yang tangguh tetapi juga sehat dan Islami bersandar ajaran Allah SWT. Disamping itu, ia juga mendorong atlet Tapak Suci untuk menjadi pribadi yang percaya diri lewat mengikuti kejuaraan silat.

''Percaya diri bukan untuk preman-premanan, tetapi untuk tampil dalam tugas penting dimana pun berada di masa yang datang," ucap dia.

Ketua Pimda Tapak Suci Kabupaten Kendal Suprapto mengucapkan selamat atas dimulainya kompetisi ini. “Event ini adalah ajang ber-fastabiqul khoirot. Semoga menghasilkan juara-juara yang mampu berpretasi pada tingkat yang labih tinggi.” Tegasnya.


Pada kesempatan ini Tradisi buka gelanggang dipimpin oleh Pendekar Ali Syahid. Turut serta dalam acara pembukaan tersebut adalah Ketua Pimpinan Daerah Tapak Suci Kendal Suprapto, Jajaran Pimpinan Pondok diantaranya Ustadz Pendekar Khoiruddin, Ustadz Abdul Kholiq, Ustadz Agus Budi Utomo  beserta segenap Kader dan pelatih pada Pondok Darul Arqam.

(Sukma)










Tidak ada komentar: