Senin, 10 Oktober 2022

Rakerda TSPM Kendal, Ketua PDM Kendal: Peringatan Maulid Nabi Sebagai Momentum Menuju Prestasi.


TapakSuciKendal.org. Pimpinan Daerah Tapak Suci Putera Muhammadiyah (Pimda TSPM) 070 Kendal menyelenggarakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) pada Sabtu (8/10) di aula Rumah Sakit Pembina Kesehatan Umum (RS PKU) Aisyiyah Kendal.
Rakerda tersebut dibuka langsung oleh Ketua PDM Kendal, Ikhsan Intizam.
Dia mengatakan, rasa optimis harus dimiliki oleh setiap atlet tapak suci, seperti yang dilakukan oleh Rasulullah kehidupannya dinamis.
"Positif thingking mestinya melekat di dalam jiwa seorang atlet, termasuk atlet TSPM sebagai salah satu bekal meraih prestasi di setiap event yang diikuti"  kata Ikhsan di hadapan peserta Rakerda.
Ikhsan menyampaikan momentum peringatan maulid Nabi Muhammad SAW bisa dijadikan sebagai tonggak perubahan dinamika TSPM menuju lebih baik.
"Maulid Nabi Muhammad merupakan sejarah perjalanan penting dan tanda keluarnya umat manusia dari zaman kegelapan menuju zaman terang dengan hadirnya Islam yang Rahmatan Iil’alamin. Sejalan dengan itu prestasi TSPM  ke depan harus lebih baik, mampu berprestasi di setiap kancah turnamen yang diikuti" kata Ikhsan.
Dinamika untuk pengembangan TSPM Kendal menuju prestasi, kata dia, dapat dilakukan dengan membangun padepokan pencak silat di setiap AUM sebagai ikhtiar bersama untuk sarana latihan kader dan atlet TSPM.
Dia berjanji akan mendukung setiap kegiatan TSPM supaya keberadaannya semakin lebih baik khususnya untuk meraih prestasi.
"Kami berjanji akan membahas setiap pengajuan setiap proposal tersebut pada saat rapat pleno PDM" ujarnya.

Ridho, siswa TSPM Kendal membacakan wahyu Illahi


Sementara itu Ketua Pimda TSPM Kendal, Suprapto mengatakan bahwa program kerja Pimda TDPM Kendal untuk tahun pertama dapat terlaksana dengan baik.
"Terlaksananya program kerja dengan baik di tahun pertama karena seluruh jajaran Pimda TSPM Kendal solid dan mendapat dukungan dari PDM Kendal dan berbagai pihak" kata Suprapto.
Menurut dia, memasuki tahun ke dua segera akan fokus pada kaderisasi pelatih, mengingat masih kurang pelatih sedangkan cabang latihan bertambah banyak.
"Kami memutuskan di periode tahun kedua ini untuk memprioritaskan kaderisasi pelatih, mengingat kebutuhan pelatih meningkat cukup banyak, seiring dengan semakin banyaknya cabang latihan TSPM di Kendal"
Senada dengan itu, Sekretaris Pimda TSPM Kendal, Agus Budi Utomo menyampaikan program fokus prestasi atlet harus didukung dengan sarana dan prasarana yang cukup, antara lain tersedianya padepokan sebagai tempat pusat latihan, khususnya untuk Latihan Kemimpinan Kader Tapak Suci (LKPTS)
"Kegiatan ini bertujuan untuk melatih kepemimpinan kader dalam memimpin tapak suci. Maka kader tapak suci tidak hanya menguasai ilmu beladiri saja, tetapi harus juga menguasai ilmu kepimpinan organisasi otonom" kata Agus.
Pada kesempatan lain, Slamet Purwanto selaku Bendahara TSPM Pimda Kendal menyampaikan terimakasih kepada pihak-pikah yang ikut membiayai kegiatan Rakerda TSPM, antara lain: PDM, Majelis Dikdasmen, RS PKU Aisyiyah, RS Darul Istiqomah, Lazismu Kendal, Pusaka Grub Sukorejo, Arjuna Archery, Nibras House Patean, Stir Wahyu Putra Kebondalem, serta donatur lain. Semoga Alloh Taala membalas dengan kebaikan berlipat ganda.

Anda ingin DONASI SYIAR?
TAPAK SUCI ADALAH PERGURUAN  SENI BELADIRI YANG TIDAK SAJA MELATIH FISIK BELADIRI, NAMUN JUGA SEBUAH GERAKAN SYIAR DAKWAH. ANDA INGIN BER DONASI UNTUK MEMBANTU KEGIATAN SYIAR TAPAK SUCI? SILAHKAN DATANG KE LAZISMU KENDAL JL. PEMUDA 46 KENDAL ATAU TRANSFER MELALUI REKENING VA BANK MUAMALAT (KODE ATM MUAMALAT: 147) 
NOMOR VA: 7395-0377-7777-7777 
ATAS NAMA, TAPAK SUCI KENDAL
atau
BNI nomor 1348865236 an. Tapak Suci Kendal

Tidak ada komentar: