Selasa, 24 Mei 2022

Enam Atlet TSPM SD Muhammadiyah Sukorejo Sabet Juara Umum Usia Dini POPDA Kendal



TapakSuciKendal.org
SD Muhammadiyah Sukorejo telah menerjunkan sebanyak 6 atlet TSPM dalam kancah POPDA Kendal 2022 Cabang Pencak Silat dan mampu menorehkan prestasi gemilang. Ke 6 atlet tersebut masing-masing sebagai juara 1 dan berhak menyandang sebagai juara umum.
Kepala SD Muhammadiyah Sukorejo, Butuk Kemisih merasa bangga atas prestasi anak - anak didiknya di arena POPDA Kendal 2022 Cabang Pencak Silat.
"Alhamdulillah, dibawah pembinaan pelatih Supangat dan Sholihin, anak-anak kami masing - masing menyabet juara 1 dan dinobatkan sebagai juara  umum ke gunung, karena sekolah kami ada di pegunungan" kata Butuk kepada kendalmu.com melalui sambungan seluler Selasa pagi (17/5)
Gelaran POPDA Cabang Pencak Silat berlangsung pada Sabtu – Ahad (14-15/5) di SMK NU 1 Kendal dan dibuka oleh Kepala Bidang Olahraga Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kendal, Ali Supriyanto, mewakili Bupati Kendal Dico M. Ganinduto, yang ditandai dengan pemukulan gong.
Ketua Pimda TSPM Kendal, Suprapto mengatakan, dalam rangka persiapan mengikuti POPDA pihaknya telah melakukan koordinasi dan pemantauan di cabang latihan bagi para calon atlet yang akan berlaga.
“Dari sekian sekolahan yang siap mengikuti POPDA Cabang Pencak Silat belum maksimal. Hanya beberapa sekolah. Seperti SD Muhammadiyah Sukorejo, SMK Muhammadiyah 3 Weleri dengan pelatihnya Fakih dan Muadz, dan SMK Muhammadiyah 2 Boja dengan pelatihnya Agus Rian” kata Suprapto.
Dari hasil pertandingan tersebut, pihaknya merasa bangga dengan prestasi para atlet SD Muhammadiyah Sukorejo yang mampu menyabet juara umum.



“Sedangkan atlet tingkat remaja, diraih oleh SMK Muhammadiyah 3 Weleri dan SMK Muhammadiyah 2 Boja, masing-masing juara 1 orang juara 1, 1 orang juara 2 dan 3 orang juara 3” imbuhnya.
Suprapto berharap, prestasi yang diraih di ajang POPDA 2022 bisa menjadi evaluasi bagi para pelatih di sekolah untuk meningkatkan intensitas latihan sehingga ke depan mereka bisa lebih berkualitas dan berprestasi.
“Melihat pencapaian ini, InshaAllah jika dilakukan pembinaan dengan baik dan berkelanjutan, maka 2-3 tahun mendatang TSPM Kendal akan memiliki stok Atlet Pra-Remaja yang siap berkompetisi sampai dengan ajang nasional” pintanya.
Ditambahkan, hasil POPDA Cabang Pencak Silat ini juga mudah-mudahan memotivasi siswa-siswi lain untuk turut serta berlatih dan berprestasi di ekstrakurikuler TSPM, sehingga kedepan TSPM bisa menjadi kegiatan ekstra unggulan di setiap sekolah Muhammadiyah di Kabupaten Kendal.(fur)

Anda ingin DONASI SYIAR?
TAPAK SUCI ADALAH PERGURUAN  SENI BELADIRI YANG TIDAK SAJA MELATIH FISIK BELADIRI, NAMUN JUGA SEBUAH GERAKAN SYIAR DAKWAH. ANDA INGIN BER DONASI UNTUK MEMBANTU KEGIATAN SYIAR TAPAK SUCI? SILAHKAN DATANG KE LAZISMU KENDAL JL. PEMUDA 46 KENDAL ATAU TRANSFER MELALUI REKENING VA BANK MUAMALAT (KODE ATM MUAMALAT: 147) 
NOMOR VA: 7395-0377-7777-7777 
ATAS NAMA, TAPAK SUCI KENDAL

Tidak ada komentar: